Setiap wanita ingin bibirnya terlihat lembut, penuh, dan kemerahan. Jika bibir Anda gelap atau sering pecah-pecah, jangan panik. Ada banyak cara alami untuk memerah bibir tanpa takut efek samping. Ikuti terus artikel ini untuk tips dan trik.

Cara memerahkan bibir dan membuatnya lembut secara alami

Di bawah ini kami berikan beberapa cara memerah bibir secara alami, namun tetap lembut dan sehat.

1. Masker madu dan lemon

Lemon sering digunakan untuk mengobati bercak atau flek hitam pada kulit. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya sebagai cara untuk mencerahkan warna alami bibir Anda. Khasiat mencerahkan di dalam rahim lemon dapat membantu mencerahkan bibir yang gelap.

Sedangkan nutrisi yang terkandung dalam madu dapat membantu melembabkan, melembutkan, dan menjaga bibir tetap terhidrasi. Madu juga dapat membantu bibir Anda terlihat lebih sehat dan merah merona.

Untuk menggunakannya, peras setengah buah lemon ke dalam wadah bersih dan tambahkan 2-3 sendok teh madu. Aduk rata sampai menjadi pasta halus. Simpan di lemari es selama beberapa jam. Oleskan campuran ini ke bibir Anda dan biarkan selama satu jam, lalu bilas. Anda bisa mengulangi cara ini 2-3 kali seminggu sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Bit

Buah bit segar bisa menjadi pilihan untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya, gosokkan daging buah bit ke bibir selama 3-5 menit. Lakukan secara rutin di waktu senggang, agar khasiat buah bit di bibir Anda terasa maksimal.

3. Mentimun

Mentimun sudah lama digunakan sebagai bahan alami untuk mencerahkan dan menjaga kesehatan kulit. Mentimun juga bisa lho bekerja efektif untuk memerahkan bibir secara alami.

Caranya mudah, cukup usapkan irisan mentimun pada bibir Anda dengan lembut agar bibir dapat menyerap sarinya. Lakukan setiap hari selama 5 menit.

4. Sikat dengan sikat gigi

Tahukah Anda bahwa menyikat bibir dengan sikat gigi bisa membuat bibir Anda sehat? Ya, menyikat bibir dengan sikat gigi yang lembut bisa secara perlahan mengelupas kulit mati dan merangsang aliran darah ke bibir Anda. Setelah itu, jangan lupa pijat lembut bibir dan oleskan lip balm agar terlihat lembut dan sehat.

5. Madu dan gula

Anda mungkin sudah tahu bahwa madu adalah bahan pelembab alami. Sedangkan gula dapat berfungsi sebagai bahan alami untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh. Dengan menggabungkan keduanya, ini bisa menjadi bahan alami untuk menjaga bibir tetap sehat, lembut, dan cerah.

Anda bisa melakukannya di rumah dengan mencampurkan 2-3 sdt madu dan sedikit gula. Pijat lembut bibir Anda menggunakan masker ini.

Memang belum ada penelitian yang membuktikan keefektifan tips tersebut. Namun, Anda dapat mencobanya selama Anda yakin bahwa Anda tidak alergi terhadap bahan-bahan di atas.

Baca:  Obat Vitiligo dan Perawatan Efektif Lainnya

Gaya hidup sehat untuk mendukung bibir lembut dan sehat

Selain mengikuti perawatan menggunakan bahan-bahan alami di atas, penting juga untuk melakukan tindakan pencegahan untuk memastikan bibir Anda tetap lembut, merah muda, dan sehat. Berikut beberapa saran untuk diikuti:

  • Anda harus menjaga keseimbangan asupan cairan tubuh dengan minum banyak air. Ini bisa membantu bibir Anda terlihat lembut dan montok.
  • Merokok adalah salah satu penyebab terbesar bibir gelap. Hindari dan berhentilah merokok demi kesehatan dan kecantikan bibir Anda.
  • Hindari mengonsumsi kafein, seperti kopi dan teh, yang bisa membuat bibir Anda terlihat kusam.
  • Makan banyak buah dan sayur untuk memberikan nutrisi yang sehat bagi kulit Anda, termasuk bibir Anda.
  • Oleskan lipbalm sesering mungkin untuk menjaga kelembapan bibir.

Postingan 5 Cara Alami Membuat Bibir Lembut dan Tampak Merah dan Merona Muncul pertama kali di Hello Sehat.