Saya selalu mengatakan bahwa semakin tua kita, semakin banyak berat badan yang akan kita dapatkan jika kita tidak mengontrol gaya hidup kita.

Ketika mulai merasa tidak enak badan, mulai membahayakan kesehatan atau karena masalah penampilan, akhirnya kita memutuskan untuk diet. Disini saya melihat banyak sekali kesalahan fatal saat ingin memulai diet atau menurunkan berat badan

  1. ASAL USUL MENCOBA ILMU PENGETAHUAN TANPA DIPELAJARI DEPAN

Sejak era digital, jenis diet sudah banyak sekali! Yang fatal adalah banyak dari kita yang konsisten atau memiliki pola makan yang sangat antusias, tetapi ilmunya salah! hasilnya hanya membuang-buang waktu dan uang. Anda harus ingat semua jenis diet, semuanya bermuara pada kalori dan nutrisi makro.

Tidak perlu menghitung kalori saat diet, yang penting tahu apa yang harus dikonsumsi misalnya protein, serat, karbohidrat dan hindari yang tinggi kalori tapi tidak bergizi seperti gorengan, minuman tinggi gula atau makanan tinggi gula.

2. PERCAYA TERLALU Timbangan

Melacak atau memantau kemajuan kita sangat penting, tetapi kesalahan yang umum terjadi adalah terus menimbang dan mendapatkan baper. Cara penimbangannya juga salah, misalnya stres karena timbangan malam lebih berat daripada di pagi hari. Semua orang juga begitu.

Buat yang belum tau, cuma beda timbangan bisa saja beda hasil dan timbangan dengan persentase bodyfat juga kurang begitu akurat.

Ukur lingkar tubuh menggunakan meteran dengan lebih akurat dan efektif. Karena tubuh kita juga bisa menambah massa otot. Jadi sangat mungkin badan anda kecil tapi malah timbangannya naik. Berat otot adalah beban yang bagus jangan khawatir.

Faktanya, jika ada penurunan massa otot baru, Anda khawatir itu adalah indikasi bahwa Anda biasanya lemah, lesu.

Baca:  3 FAKTA MENGAPA ANDA BERTUMBUH SETIAP TAHUN!

3. TIDAK INGIN MINUM AIR KARENA KETAKUTAN TERHADAP AIR TAMBAHAN DALAM TUBUH. AIR LEMAK MENUNJUKKAN ?!

Ini fatal banget, tidak mau minum air, banyak yang dehidrasi. Bagi yang belum tahu, karena kurang minum air, tubuh kita akan "menahan air" karena mengira tubuh kita kekurangan air. Jadi airnya akan disiapkan

Namun jika mengkonsumsi cukup air maka tubuh kita tidak akan menyimpan air, selain itu jika ingin menurunkan berat air dalam tubuh kurangi makanan asin. karena natrium itu mengikat air di dalam tubuh

4. TAKUT MAKAN KARBOHIDRAT

Banyak diet yang tidak mau makan nasi katanya karbohidrat, tapi tetap mengkonsumsi pati yang sebenarnya adalah karbohidrat dan lebih fatal. Akhirnya saya bilang tidak makan nasi kok makin berat ya? Ya, minuman manis, gorengan atau makanan penutup masih sering dikonsumsi ?!

Karbohidrat tidak buruk dan tetap dibutuhkan tubuh. Parahnya gula itu ada berlebih dan kita semua tahu apa akhirnya yaitu diabetes dan ya tidak bisa disembuhkan.

Mengkonsumsi karbohidrat kompleks, buah juga merupakan sumber karbohidrat yang bagus

5. MORE HORROW = LEBIH BANYAK SUKSES!

Diet yang tepat adalah apa yang bisa Anda nikmati, makan sering dan kenyang tapi tetap menurunkan berat badan. Pola makan yang bahagia pasti bisa dijadikan gaya hidup selamanya.

Namun, banyak dari kita yang berpikir bahwa diet pasti kelaparan, semakin lapar semakin baik. Mulai dari jam makan terbatas, tidak makan malam, tidak mau makan, atau harus mengganti malam dengan suplementasi dan lain sebagainya

Percayalah, kalau tahu ilmunya, diet tidak serumit itu

Pos 5 KESALAHAN FATAL KETIKA MEMULAI DIET MENURUNKAN BERAT BADAN muncul pertama kali di TheFamousFitnessplan.com.