Masih memungkinkan untuk berolahraga secara teratur selama liburan. Meskipun Anda dalam perjalanan tamasya bersama keluarga. Meski terikat dengan jadwal yang padat, liburan bukanlah alasan untuk melewatkan olahraga.

Sebaiknya Anda tetap mengatur waktu untuk berolahraga bersama, terutama dengan anak. Pasalnya, kebiasaan mager saat libur panjang bisa menjadi salah satu faktor yang meningkat risiko obesitas pada anak-anak. Yuk, simak berbagai tips olahraga yang mudah diterapkan agar Anda dan keluarga bisa tetap beraktivitas saat berlibur.

Jenis olahraga apa saja yang bisa dilakukan saat liburan?

Ada beberapa pilihan olahraga yang masih bisa dilakukan saat berlibur bersama keluarga. Beberapa dari mereka bahkan mungkin tidak suka olahraga, jadi anak itu mungkin bersemangat untuk berpartisipasi .. Review di bawah ini juga membahas tips untuk melakukannya.

Jalan kaki

Anda bisa mengajak keluarga jalan-jalan setelah makan malam. Jalan santai membantu membakar kalori dan mencegah perut Anda terasa buncit setelah makan.

Tidak perlu terlalu lama atau terlalu jauh dari rumah atau penginapan. Namun, pastikan Anda dan keluarga mengenakan sepatu olahraga yang tepat. Anda juga bisa mendorong kereta dorong untuk membawa bayi atau balita Anda.

Mainkan permainannya

Anda tidak perlu repot membujuk anak Anda untuk berolahraga. Jika anak Anda senang bermain game konsol, Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bergabung dengannya.

Suasana liburan akan semakin menyenangkan jika Anda dan keluarga bermain bersama, terutama permainan yang membutuhkan gerak fisik. Anggap saja sebagai olahraga saat berlibur.

Pilih permainan olahraga, seperti "Bowling" atau "Just Dance".

Kenaikan

Jika terik matahari tidak terlalu menusuk kulit, ajaklah anggota keluarga mendaki bersama sebagai pilihan olahraga saat berlibur ke luar kota. Kegiatan ini selalu menyenangkan dan memacu adrenalin, apalagi jika dilakukan bersama-sama.

Jika Anda bepergian dengan bayi atau balita, Anda mungkin memerlukan tas punggung bayi dengan pelindung matahari dan tas botol air. Anda bisa menggendong si kecil di dalam ransel sambil menikmati perjalanan hiking dengan bahagia.

Yoga

Jika Anda dan keluarga tidak terlalu menyukai aktivitas outdoor, yoga adalah pilihan yang tepat. Banyak studio olahraga memungkinkan Anda berolahraga bersama keluarga atau pasangan. Anda juga bisa melakukan yoga dengan mengikuti gerakan-gerakan di DVD atau YouTube.

Berselancar

Bermain di pantai tentunya menyenangkan jika dilakukan bersama keluarga dan orang tersayang. Kegiatan olahraga saat berlibur di pantai seakan tidak akan ada habisnya, termasuk berselancar (berselancar).

Berselancar atau berselancar memang tidak mudah untuk dilakukan, namun aktivitas ini akan menggugah jiwa petualang Anda dan keluarga.

Bayangkan Anda dan pasangan sedang berselancar bersama sementara anak Anda tertawa sambil bermain di air. Asyik bukan?

Tips agar rajin berolahraga saat liburan

Terlepas dari hal-hal yang sudah disebutkan, berikut adalah tips umum berolahraga saat liburan:

Bawalah perlengkapan olahraga

The Mayo Clinic mengatakan sebaiknya Anda membawa perlengkapan olahraga ke tempat tujuan wisata yang akan Anda kunjungi. Perhatikan juga perlengkapan olahraga untuk pasangan dan anak Anda. Barang-barang tersebut meliputi:

  • Sepatu atletik
  • Baju olahraga
  • Baju renang
  • Lompat tali
  • Matras yoga

Persiapan

Saat Anda dan keluarga tiba di lokasi liburan, mulailah dengan olahraga ringan, seperti jalan kaki untuk mengecek keadaan. Jika tidak memungkinkan, jadwalkan untuk hari lain dan jadikan sebagai aktivitas wajib saat liburan.

Jangan memaksakan sesuatu

Jika Anda dan keluarga mengalami kelelahan atau bahkan jetlag setelah menempuh perjalanan jauh menuju lokasi liburan, jangan memaksakan diri untuk berolahraga. Bepergian dapat mengganggu jadwal tidur dan makan Anda. Oleh karena itu, tentukan waktu terbaik untuk berolahraga untuk kebugaran Anda dan keluarga.

Postingan Supaya tetap fit selama liburan, kecurangan 4 tips olahraga mudah ini muncul pertama kali di Hello Sehat.

Baca:  Nyeri Pinggul Mengganggu Aktivitas? Akhiri dengan 4 Peregangan Ini