Ada berbagai istilah seks asing yang kurang familiar di telinga kita, namun mungkin Anda atau pasangan berniat atau pernah melakukan salah satunya. Dua istilah seks yang paling sering dibahas adalah keriting dan jimat. Tahukah anda apa bedanya?

Apa itu keriting?

Asal usul kata tersebut keriting aku s berbelit yang berarti keanehan, keanehan, hal yang tidak biasa, atau sesuatu yang tidak wajar.

Dalam konteks aktivitas seksual, sederhananya keriting adalah cara berhubungan seks yang tidak biasa dan melibatkan perilaku seksual yang tidak biasa.

Misalnya, selama ini orang hanya mengetahui bahwa seks harus dilakukan oleh dua orang dengan gaya misionaris (pria di atas dan wanita di bawah) di atas tempat tidur di kamar tidur.

Baik, keriting adalah alternatif yang tidak konvensional. Contohnya adalah seks BDSM yang melibatkan perilaku patuh dan dominan, seks permainan peran (role playing) lengkap dengan kostum dan skenario, hingga seks masokisme yang melibatkan kekerasan.

Beberapa penyimpangan seksual lainnya termasuk seks keriting adalah sex voyeurism dan eksibisionisme yang biasanya dilakukan di tempat umum atau ruang terbuka.

Kelompok seks lebih dari dua orang suka bertiga atau sukaria juga disertakan keriting.

Lalu, apa itu jimat?

Fetish adalah bentuk hasrat seksual yang tidak biasa dan hanya dapat dipenuhi dengan melakukan satu hal tertentu untuk mencapai kepuasan.

Jimat itu bisa berupa tindakan tertentu atau objek sehari-hari yang menggairahkan seseorang, dari yang tampaknya normal hingga yang paling aneh yang tidak terpikirkan oleh orang lain.

Misalnya, Anda jadi makin heboh melihat pasangan kaki sejajar pakai sepatu hak tinggi saat bercinta. Ada juga orang yang heboh saat melihat pasangannya berkeringat usai berolahraga.

Satu dari jimat yang paling umum adalah menjilati jempol kaki (jimat kaki). Ada juga orang di luar sana yang senang dengan benda mati seperti meja atau kursi.

Jimat adalah bagian dari fantasi seksual. Menurut psikolog dan terapis seks Shannon Chavez, jimat umumnya berkembang selama hidup seseorang.

Baca:  Untuk Para Suami, Inilah 10 Trik Manjakan Istri Anda Agar Lebih Bergairah

Normal atau tidaknya fetish seseorang bergantung pada objeknya, intensitasnya, dan cara pemenuhannya.

Misalnya, jika setelah diberi tahu bahwa pasangan Anda ingin terlibat dalam sex fetish Anda dan tanpa risiko menyakitinya, perilaku seksual ini tetap dianggap normal.

Namun, fetish bisa disebut sebagai kelainan atau kelainan jika melanggar norma yang ada.

Sebagai contoh minat bercinta dengan mayat, berhubungan seks dengan hewan, atau dengan manusia lain tetapi melalui paksaan.

Apa bedanya?

Sederhananya, jimat adalah bagian dari keriting seks. Keriting Merupakan tindakan kreatif yang tidak biasa saat bercinta, sedangkan fetish merupakan hal yang tidak biasa yang menimbulkan keinginan untuk bercinta.

Namun meski sama-sama tak biasa, tujuan bercinta keriting dan jimat sebenarnya tetap sama yaitu untuk mencapai kepuasan bercinta bagi semua pihak yang terlibat dan harus dilakukan atas dasar suka sama suka (sama-sama setuju).

Penting untuk mendiskusikan fantasi seksual apa pun dengan pasangan Anda. Jika Anda ingin mewujudkan fantasi seks Anda, ada baiknya Anda membicarakannya terlebih dahulu dengan pasangan.

Tetap buat batasan dan aturan yang harus Anda patuhi saat berhubungan seks. Jangan biarkan seks membahayakan Anda berdua.

Posting Apa Perbedaan antara Kinky dan Fetish dalam Seks? muncul pertama kali di Hello Sehat.