Banyak cara dilakukan orang untuk menurunkan berat badan. Faktanya, beberapa orang dapat melakukan diet ketat yang cukup menyiksa. Mereka malah tidak mau mengkonsumsi garam dan mengira hasilnya bisa lebih cepat! Benarkah Mari kita bahas!

Efek kelebihan dan kekurangan garam / natrium

Salah satu sumber natrium adalah garam. Anda pasti pernah mendengar bahwa terlalu banyak natrium tidak baik untuk Anda. Namun, penelitian juga menunjukkan bahwa diet rendah natrium juga bisa sangat berbahaya.

Orang dengan asupan natrium rendah (kurang dari 1.000 mg) berisiko lebih tinggi mengalami serangan jantung, stroke, atau gagal jantung.

Meski konsumsinya jauh di bawah anjuran yang dikeluarkan oleh Nutritional Standards, yakni 2.300 mg untuk orang dewasa sehat, dan 1.500 mg untuk penderita hipertensi atau berisiko tinggi tekanan darah.

Sodium adalah mineral esensial yang tidak dibuat oleh tubuh Anda sendiri dalam jumlah yang cukup, sehingga Anda harus mencukupi dari makanan. Sodium membantu tubuh kita berfungsi dengan baik, misalnya memungkinkan otot dan saraf berfungsi dengan baik. Sodium juga berguna untuk mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh, menjaga volume dan tekanan darah yang tepat.

Jadi disini sudah jelas, bukan berarti kita tidak boleh mengkonsumsi garam sama sekali karena tetap dibutuhkan oleh tubuh! Tetapi konsumsi natrium berlebih juga berbahaya, karena topiknya tentang berat badan. Terlalu banyak sodium bisa menambah berat air tubuh! Ya, ini hanya berat air, bukan lemak!

Pola Makan yang Benar dan Konsumsi Sodium atau Garam!

Sodium tidak hanya ditemukan di garam, tapi juga di beberapa makanan kemasan! kalau ke supermarket coba lihat di tabel nutrisi dan lihat pasti ada tulisan natrium / natrium. Bahkan ada makanan yang mengandung 1500 MG / per porsi natrium! Dimana yang direkomendasikan adalah 2300 MG per hari!

Baca:  5 MINDSET YANG HARUS KAMU KETAHUI SEBELUM MEMULAI DIET !

Dengan mengurangi makanan yang telah diolah atau dikemas, kita telah mengurangi asupan natrium berlebih dalam tubuh!

Saya pribadi juga sangat melarang diet hanya untuk makan makanan yang hambar atau menyengsarakan! Diet tapi sengsara adalah mitos! Karena banyak orang berpikir semakin sengsara diet tersebut, semakin efektif!

Kami bekerja dengan cerdas! bukan kerja keras! ingat tujuan diet Anda adalah berat badan ideal jangka panjang dan itu dimulai dari diet yang bisa Anda nikmati selamanya! Kalau terlalu sengsara, beratnya turun sebentar, pasti naik lagi!

Saya memiliki ribuan klien sukses yang dapat Anda periksa di https://www.instagram.com/thefamousfitness/.

Disana kita semua tetap makan makanan enak, tidak hambar dan sukses juga, semua tergantung bagaimana kita mengatur porsi makanan kita. Yang penting tahu ilmunya dulu

Posting JANGAN MAKAN GARAM DAN HARUS DIET? muncul pertama kali di TheFamousFitnessplan.com.