Sebagai seorang nutritionist dan profesional trainer banyak banget yang sering bertanya ke saya . Gimana sih cara mendapatkan perut rata tapi saya malas berolahraga ? Yuk mari kita bahas !

Sebelum kita membahas soal perut rata , kita akan membahas kenapa perut kita bisa membuncit dan besar ! Sumber utamanya adalah salah pola makan !

Loh tapi pola makan saya tidak berubah kok dari beberapa tahun lalu kok saya tambah gemuk ya ? Tahukah kamu , manusia itu semakin bertambah umur metabolismenya terus melambat , walaupun pola makannya tidak berubah berat pun akan terus bertambah !

Alasan lain nya adalah karena selama kita selalu makan bebas dan tidak terkontrol ! sesuatu yang tidak di kontrol tentu berbahaya , ibarat nyetir tidak di kontrol nih speed limit kita kan bahaya banget . Harus di ingat segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik ! Disini kita harus tau batasan kita dulu , agar kita tahu kalau lewat batas tersebut ya bahaya.

Misalnya , batas harian si budi adalah 2000 kalori perhari , maka kalau budi makan di atas batas itu kalori atau energi yang di makan dari makanan dia makan akan berlebih masuk ke badan ! Energi tersebut akan berubah jadi cadangan energi atau lemak ! Disini lemak yang terus menumpuk lama lama ya membuat perut buncit ! Tapi disini saya tidak akan membahas soal berapa sih batasan kalori kamu dan semacamnya karena itu setiap orang membutuhkan asupan kalori yang berbeda – beda , berdasarkan jenis kelamin , tinggi badan  , berat badan sampai usia juga !

Jadi secara singkat , kita sudah tahu bahwa selama ini pola makan yang tidak di kontrol dan melewati batas adalah yang membuat perut kita buncit serta lemak menumpuk ! Cara perut rata tanpa olahraganya gimana ?

Baca:  Memaksa anak untuk jago olahraga

Gampang banget ! lakukan lah sebaliknya ! Mulailah ketahuin batasan dan masalah yang di badan kamu dan atur pola makan agar berat badan turun kembali ! disini kamu harus pastikan pola makan yang kamu jalanin itu tidak berasa seperti diet , misalnya :

  • Tidak ada aturan jam makan yang ribet
  • Tidak kelaparan
  • Tidak sengsara
  • Tidak harus makan makanan yang hambar

Tapi  berat badan tetap turun ! Apakah mungkin ? sangat lah mungkin ! ribuan client pribadi saya sudah membuktikannya ! Jadi kuncinya adalah tidak berasa seperti diet tapi berat badan dan lemak terus turun ! Lama lama perut pun akan kempes juga seiring berat lemak yang hilang !

Harus di ingat ,bahwa diet itu tipikal ribet, sengsara dan hanya bisa di lakukan semetara  ! Karena itu kamu cenderung  berhenti melakukan nya, ketika sudah berhenti berat balik lagi dan buncit lagi deh ! Karena itu lakukan lah seperti yang saya bilang atur pola makannya , tapi tidak sengsara sehingga bisa di jadikan gaya hidup jangka panjang , bebas perut buncit selamanya !

Apakah harus olahraga ? tidak harus kalau untuk meratakan nya ! Logikanya seperti ini , ketika seseorang hanya mengatur pola makan saja tanpa sit up atau olahraga . Ketika beratnya turun ya sudah perutnya rata saja !

Tapi kalau dia ingin perut rata dan sixpack ya harus sit up dan diet !  KArena kalau tidak pernah sit up , bentuk otot sixpacknya dari mana donk ? Jadi perut rata hanya dari diet saja sangatlah mungkin.

setTimeout(function () {
fbq(‘track’, ‘ViewContent’, {
content_category: ‘blog-3min’,
content_name: window.location.pathname,
});
}, 180000);

The post RAHASIA PERUT RATA TANPA OLAHRAGA ?! appeared first on TheFamousFitnessplan.com.